Kebanyakan orang
pada mikir kalo anak IPS pada nakal-nakal, kurang pintar, bla bla bla. Memang
benar jika semua orang beranggapan seperti itu. Anak IPS memang diidentikkan
seperti itu sejak dahulu, tapi zaman sudah berubah, harusnya anggapan itu juga
berubah. Mungkin para orang tua juga menyarankan anaknya memilih kelas IPA saat
di SMA dan memandang rendah kelas IPS. Mungkin dengan hal ini menyebabkan
anak-anak IPS terintimidasi.saat keluar dari SMA juga kelas IPS terjajah oleh
kelas IPA yang begitu banyaknya anak kelas IPA memasuki fakultas yang berbasic
IPS. Begitu menyedihkan nasib dari anak IPS.
Aku anak IPS, aku
tetap bangga jadi anak IPS karena menurutku anak-anak IPS adalah anak yang
cerdas. Mengapa aku bilang cerdas? karena anak IPS muridnya sedikit, sehingga
peluang menjadi yang terbaik otomatis sangatlah besar dibandingkan dengan kelas
IPA. Dan jika perguruan tinggi sangat tegas, anak IPS sangatlah bisa leluasa
kuliah di fakultas yang diinginkan. harusnya perguruan tinggi menetapkan IPA ya
IPA, IPS ya IPS, jgn sampe IPA loncat ke IPS. kasian anak IPSnya kalo anak IPA
masuk fakultas IPS, kan anak IPS susah mau masuk fakultas IPA. yakan yakan
yakan?
Jika Guru dalam mengajar, mendidik anak IPS dengan cara yang tepat, cara yang sesuai dengan karakter anak IPS, pastila IPS tidak akan nakal dan akan bisa berprestasi. Tolong jangan pandang IPS dengan sebelah mata, anak IPS itu merupakan batu yang hanya perlu di asah dengan benar untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga^^.
Jika Guru dalam mengajar, mendidik anak IPS dengan cara yang tepat, cara yang sesuai dengan karakter anak IPS, pastila IPS tidak akan nakal dan akan bisa berprestasi. Tolong jangan pandang IPS dengan sebelah mata, anak IPS itu merupakan batu yang hanya perlu di asah dengan benar untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga^^.